Sabtu, 24 April 2010

Azas dan Tujuan Dewan Nasional Angkatan '66


Dengan berazaskan Pancasila, Dewan Nasional Angkatan '66 didirikan, sebagai kelanjutan perjuangan kemerdekaan Indonesia, konsisten terhadap cita-cita perjuangan bangsa Indonesia dan tidak pernah berkhianat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Organisasi ini bertujuan untuk :
1. Menggalang persatuan diantara keluarga besar Pejuang '66 dalam semua angkatan / generasinya demi terciptanya persaudaraan dan persahabatan yang mengabdi dengan jiwa gotong royong dalam rangka meningkatkan persetuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

2. Mempertahankan dan melaksanakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 secara nyata dalam kehidupan bermasyarkaat, berbangsa dan bernegara sebagai perwujudan Amanat Penderitaan Rakyat.

3. Membangun Indonesia sebagai Negera yang berke-Tuhanan dan bermoral dalam keanekaragaman daerah, agama, suku bangsa dan adat-istiadat, berlandaskan prinsip Bhineka Tunggal Ika dengan tetap memelihara kultur dan natur yang sesuai dengan daerah masing-masing.

4. Menggalang kerjasama antar bangsa dalam semangat kesetiakawanan dan saling menghormati dalam kesetaraan pergaulan hidup antar bangsa serta semangat konsistensi damai yaitu bebas dari penindasan pihak yang kuat terhadap pihak yang lemah serta aktif menuju terwujudnya tatanan pergaulan hidup yang adil dan beradab.

5. Membina watak kebangsaan, mewujudkan kerja sama yang bulat, memupuk rasa tanggung jawb, serta menciptakan daya cipta yang dinamis, guna terciptanya kesejahteraan lahir batin pribadi, keluarga dan masyarakat.

6. Ikut melaksanakan dan mensukseskan program-program pemerintah sesuai dengan ketentuan didalam Undang-undang Negara RI khususnya turut berperan dalam menciptakan iklim perdamaian, persatuan dan persaudaraan untuk mewujudkan kerukunan berbangsa dan bernegara didalam Negara RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar